Tips Memilih Sekolah T.P 2015/2016

Pendaftaran tahun pelajaran 2015/2016 tak lama lagin. Kini waktunya bagi Anda yang memiliki putra atau putri yang memasuki usia sekolah untuk menimbang-nimbang pilihan atas sekolah yang tepat baginya. 

Meski orang tua memiliki alasan tersendiri ketika ingin menyekolahkan anaknya ke sebuah sekolah, sebaiknya orang tua tetap memperhatikan keinginan anak. Tak jarang, seorang anak sudah memiliki pilihan tersendiri terhadap suatu sekolah.


Supaya tidak bingung berikut tips untuk pilih sekolah dikutip dari sekolahku.com :

1.
Visi dan Misi  Sekolah yang memiliki kualitas baik tentu memiliki visi dan misi yang jelas, terukur dan realistis. Dari visi dan misi yang dipaparkan dapat terlihat orientasi tujuan dan profil output yang akan dihasilkan sekolah itu.


2.
Kualitas Pendidik  Pendidik mempunyai pengaruh yang signifikan dalam pembentukan mental, spiritual dan fisik anak. Sekolah yang baik tentunya memiliki kualitas pendidik yang baik.


3.
Gedung dan Fasilitas Komponen pendidikan yang tidak kalah pentingnya adalah sarana dan prasarana yang mendukung. Perhatikan bahwa sekolah yang diinginkan mempunyai semua fasilitas yang dibutuhkan anak. 


4.
Lokasi Sekolah Pilih sekolah yang tidak terlalu jauh dengan tempat tinggal. Apabila terlalu jauh, anak akan terlalu lelah, sehingga mengurangi semangatnya untuk bersekolah. Selain itu, lokasi yang terlalu jauh pun membutuhkan biaya yang besar untuk transportasi.


5.
Bicarakan dengan Anak Pilih sekolah yang sesuai dengan karakter anak. Melibatkan anak dalam pemilihan sekolah dapat membangkitkan minat dan semangatnya untuk pergi ke sekolah.



Semoga Bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar